Si pengembara unik dari bojong gede "Atrasina Adlina".

04:27 Baso Hamdani 0 Comments

Sebagai permintaanmu yang terakhir dalam masa perkuliahan berikut catatan untukmu sobat.
Dulu... (Ketika ku belum mengenalmu lebih jauh)
Dia awalnya mahasiswa yang kuliah mahasiswa yang gimana gitu, bahasanya gue-gue loe-loe lah. Dia orangnya kepedean sekali waktu itu. Bacrit, mana lagi ini makassar yang pake jie-jie. Biasalah kita dari kampung pikiran kita dulu masih seperti itu kalau lihat orang yang sebut saja namanya Atrasina Adlina. Entah apa yang menjadikan dia terdampar di makassar mengambil jurusan kelautan padahal anak SMA dari Bojong Gede, Bogor ini punya Insistut Pertanian Bogor. IPB termasuk universitas dunia mas bro... entahlah... makhluk ini memang unik.
Awal mahasiswa baru (sebelum ospek) kita berpisah-pisah seperti anak genk-genk. Tentunya si adlin ini punya genk juga ( apa arE namannya). Kemudian kami didekatkan dalam ospek senat ilmu kelautan. Nah, disanalah kami berbaur, saling mengenal satu sama lain. Bahkan rasa persaudaraan kami semakin meningkat dalam suka duka ospek yang beberapa orang bilang mungkin itu menganggap itu dipatolo-toloi. Itu persepsi beberapa orang, tapi saya yakin hal itu yang paling diingat dalam hidup. Suatu kekonyolan yang mengasikkan.
Setelah ospek saya dan adlin sama-sama sibuk di UKM kampus untuk melanjutkan minat dan bakat kami. Adlin di identitas, saya di KORPALA. Kami kemudian didekatkan di suasana UKM. Kami berdua pernah menaruh JANJI untuk membawa nama baik fakultas kami yang TERCINTA (Pasti ini sangat teringat, karena saat itu kami berbincang berdua di workshop). Entahlah bagaimana caranya kami melakukan itu, yang jelas di kepala kami melakukan yang terbaik supaya orang-orang bisa bangga menjadi mahasiswa kelautan.
Sekarang.... (Ketika ku mengenalmu)
Adlin orangnya kuat dan penuh gairah untuk melakukan sesuatu. Hobinya yang travelling tentunya pas untuk seorang jurnalis. Saat saya fokus di UKM, saya untuk menjadi sarjana 3,5 tahun bisa terealisasi bila mengikuti akademik sementara cita-cita kami belum terealisasikan yang notabenenya bukan untuk kebaikan kami. Saya pun membanting stir. Saya kemudian semakin semangat untuk melakukan yang terbaik. Akhirnya saya ketiban duluan mengembara ke Australia untuk membawa nama Unhas. Adlin belum saya tahu kabarnya saat itu. Baru saat pulang saya bertemu lagi sama dia. ADI nama yang ingin dipanggilkan sih anak unik ini tapi saya tidak pernah dan tidak mau memanggilnya adi tetap adlin. Ini anak memang unik, pas saya baru datang dari australia saya diajak mendaftar KKN Jepang yang notabenenya, adlin yang mau pergi secara negara cita-citanya dan saya hanya menemani test. Tapi saya disuruhnya juga daftar KKN. Kalau begitu saya daftar juga pade...
Alhasil.... dengan tidak ueenakkk sekali.
Saya yang lolos KKN ke Jepang... lagi2 saya yang keluar negeri.... Maaf saudara... saya lagi...
Rasanya suangat tidak enaaakkkk.... saya selalu bertanya kenapa saya.... (Terakhir awal bulan juli 2014 saya buka http://adliencoolz.wordpress.com/ ternyata KKN International Jepang terselip bahwa itu adalah Janji yang wajib kamu tepati)
Tapi Tuhan memang adil untuk Adlin, akhirnya Atrasina Adlina,anak Ilmu Kelautan Unhas, angkatan 2008 terpilih untuk mengikuti Program SUSI di Amerika. Akhirnya cita-cita kamu saudara terealisasi. Apalagi yang kelebihan adlin, dia mampu Sarjana duluan dari saya jadi dua sama mi.
Alhamdulillah si unik adlin diterima lagi kerja di Fishing Living, Maumere.... Semoga perpisahan nanti dengan kami Mezeight bisa membawamu untuk menggapai cita-citamu. Akhir-akhir perkuliahan adlin dekat dengan sahabat karib saya. Semoga kalian berdua ditakdirkan berdua. Oiya sob, adlin mungkin tidak tahu. Kita punya cita-cita yang sama menjadi Menteri Kelautan namun lama saya sembunyikan. Tapi akhirnya lagi saya ingin biasa-biasa saja paling tinggi dosen sahajalah. Saya akan mendukungmu terus sobat, ada kami yang mencintai kalian terutama beliau wkwk.... Good luck... kalau ingat-ingat kita sama-sama konyol.......

You Might Also Like

0 comments: