Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

23:08 Baso Hamdani 1 Comments


Tips Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah - Masyarakat international menjadi trend bagi mereka yang berpikiran terbuka dan pernah atau ingin menginjakkan kaki di negeri orang lain. Bahasa international pun menjadi sebuah kewajiban bagi yang bergelut di kanca global. 

Bahasa Inggris menjadi urutan pertama dalam jurus berkomunikasi dunia. Namun untuk mempelajarinya gampang-gampanf susah, untungnya negeri kita memiliki alphabet yang sama dengan inggris sehingga menjadi poin tambahan untuk indikasi mudah, karena kita bukanlah penutur asli sehingga membutuhkan pembelajaran khusus untuk bahasa ini. Kali ini penulis ingin berbagi pengalaman bagaimana cara belajar bahasa inggris:

1. Memahami

Kebanyakan kita memasakan diri untuk menghafal kosa kata bahasa inggris sebanyak-banyaknya tidak ada yang salah dari cara kita belajar namun sebenarnya kita akan lebih mudah mempelajarinya bila santai dan hanya perlu mengulang kosa kata. Misalnya menyiapkan 10 kosa kata per harinya, kamu bisa mencatat kata itu di kertas kecil dan kamu harua berulang kali melihatnya, tergolong menghafal juga namun sedikit dipahami dan diulang akan menjadi lebib mudah.


2. Setelah kosa kata yang anda tulis sudah siap maka sistem belajar yang cocok adalah mencantol maksudnya mencari kata yang mirip dengan bahasa kita dengan bahasa inggris atau hal-hal yang mudah kita ingat

3. Cari partner

Bahasa inggris dengan autodidak lumayan sulit, ada baiknya kita memiliki partner atau teman bicara sehingga kita bisa latihan berbicara menggunakan bahasa inggris dan mengoreksi kesalahan.


4. Biasakan nonton film yang berbahasa inggris. Ini untuk membiasakan pendengaran kita dengan bahasa inggris.

5. Membaca jenis buku favoritmu yang berbahasa inggris. Jika kamu suka baca komik coba deh tantang diri kamu baca komik berbahasa inggris.

6. Always make it fun. Segala sesuatu yang bila dipelajari dengan asyik akan mudah menyerap di otak kita dibanding terlalu serius. Makanya coba juga belajar di suasana outdoor. Misalnya siapkan buku bahasa inggrismu, mencari tempat yang memiliki pemandangan yang indah disertai cemilan kesukaanmu.

7. Jogging. Olahraga menjadikan diri kita good mood. So, study english need good mood right? apalagi bila olahraga misalnya jogging kanu putar deh lagu bahasa inggris kesukaanmu..

Jadi make it fun saja...

Photo
Place : Darwin, Northern Territory, Australia
Model: Baso Hamdani
Photographer; Gusan Gunawan

You Might Also Like

1 comment:

  1. bagaimana klo membosankan gurunya, gak mood belajar -_-

    ReplyDelete