Pulau Barrang Lompo, Makassar

08:46 Unknown 0 Comments

basohamdani.com - Pulau Barrang Lompo - Sebagai pulau terpadat populasinya di pulau-pulau yang ada di makassar kepulauan spermonde, sulawesi selatan. Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri dengan keindahan karangnya namun saat ini telah tergerus sehingga untuk mengeksplornya harus menggunakan alat scuba diving, itupun bila sudah tahu spotnya. 

Walaupun karangnya tergolong rusak dibanding kawasan lain di kepulauan yang sama namun tempat ini menjadi base camp para peneliti kelautan jadi jangan heran karena dipulau ini telah dibangun Marine Station Universitas Hasanuddin. Jaraknya pun sangat dekat hanya membutuhkan sekitar 1 jam dari Dermaga kayu bangkoa, Makassar. 

Para traveler hanya merogoh kocek 15 rb anda sudah sampai di pulau tersebut. Mengenai penginapan tamu bisa menyewa kamar dari 25 rb hingga 50 rb per malam. Makan pun bisa kamu pesan sendiri rataan 8 rb. Kapal kayu yang dipakai adalah.kapal reguler jadi berangkat jam 11 siang ke pulau dan balik ke makassar jam 7 pagi. Kapan lagi menikmati pulau cukup bawa daypack anda dan langsung meluncur ke tempat ini.

Sesampai di pulau ini kita akan menyelesuri jalan setapak. Jalan yang kecil namun cocok untu, "odong-odong". Apaan tu odong-odong, itu adalah jenis tranportasi tradisional pulau Barrang Lompo.

Ini beberapa karang yang ada di pulau barrang Lompo :




Jadi bagi yang penasaran ingin "menikmati" keindahakan dari pulau Barrang Lompo. Tunggu apa lagi. Ayo..ayoo..

You Might Also Like

0 comments: