Berwisata di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

23:36 Baso Hamdani 0 Comments


Taman Nasional menyimpan keaslian alam yang masih wild. Bila anda menginjakkan kaki di Makassar, ada baiknya anda menginjakkan kaki di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung. Mulai dari berwisata sampai bertualang. Udara yang sejuk dan segar, pemandangan sawah-sawah dan hutan serta ukiran karst alam menjulang tinggi. Menjadikan kawasan ini tempat favorit para petualang dan tempat rehat orang-orang kota seperti Makassar dll. Tempat ini sangat cocok untuk anda. Ini dia list-list tempat yang ada di kawasan ini yang bisa anda nikmati:
Wisata Air Terjun
Panjat Tebing
Selusur Gua
Pengamatan Kupu-Kupu
Berkemah
Flying fox
Wisata Tirta merupakan kegiatan wisata utama yang ditawarkan oleh kawasan wisata bantimurung. Aliran sungai bantimurung beserta air terjunnya menjadi objek dan daya tarik wisata andalan Bantimurung. Tebing-tebing karst pada sisi aliran sungai sepanjang jalan wisata memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Atraksi kupu-kupu beraneka warna yang beterbangan pada habitat aslinya menambah daya tarik lokasi wisata ini. Daerah inilah dijuluki Alfred Russel Wallace sebagai “the kingdom of butterfly”.
Kawasan wisata bantimurung menawarkan  banyak pilihan kegiatan untuk mengisi hari-hari senggang saat liburan, antara lain berwisata pada air terjun bantimurung, olahraga panjat tebing, selusur gua, pengamatan kupu-kupu, berkemah, flying fox, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.
Nah didalam Kawasan wisata ini tersedia dan bisa kita nikmati:
1.       Air terjun
2.       Pengamatan kupu-kupu
3.       Kios cendera mata
4.       Air terjun bantimurung
5.       Kolam permandian anak
6.       Shelter
7.       Baruga
8.       Jalan trail
9.       Museum kupu-kupu
10.   Gua batu dan gua mimpi
11.   Souvenir shop
12.   Wisma
13.   Lapangan tennis
14.   Telaga kassi kebo
15.   Telaga toakala
Tapi bagaimana dengan kesampaian lokasinya. Nah sekarang kita membahas mengenai cara gimana untuk sampai ke lokasi. Bandar udara international sultan hasanuddin (Makassar, Sulawesi selatan) – kota maros – Bantimurung – (±23 km atau sekitar 45 menit perjalanan darat). Kamu bisa pake taxi langsung dengan pembayaran sekitar 100 ribuan namun anda bisa menghemat dengan menggunakan shuttle bus airport gratis hingga ke pintu gerbang bandara kemudian memakai transportasi umum pete-pete ambil jurusan maros membayar Rp. 4000. Murah kan…

You Might Also Like

0 comments: